Harley Davidson Bobber Bergaya Drag Bike

LAZONE.ID - Dua aliran modifikasi dirancang dalam satu motor.

Ketika Harley-Davidson merayakan hari jadi ke-115 dengan pesta di Praha awal tahun ini, mereka mengundang beberapa builder pilihan untuk menyajikan Harley kustom. Dengan tiga podium AMD World Championship yang luar biasa untuk namanya, Julian von Oheimb adalah inklusi yang jelas.

Builder Jerman itu beroperasi sebagai One Way Machine, memiliki kemampuan untuk mengubah Harley menjadi motor yang halus dan berselera tinggi. Karya ini juga yang jadi contoh menakjubkan. Disebut Quartermile, ini adalah bobber gelap dan minim yang tertanam gaya drag bike.

Meskipun ergonomis rendah balap, itu sebenarnya bukan motor balap. Isyarat-isyarat visual berasal dari sebuah ide yang beredar di kepala Julian selama bertahun-tahun, sejak dia jatuh cinta pada Billy Lane Knucklehead dengan slicks.

Harley Davidson Bobber Bergaya Drag Bike

Harley Davidson Bobber Bergaya Drag Bike

 

Dengan motor dasar, sudah waktunya untuk menyempurnakan desain. Julian menggali laci mejanya dan mengeluarkan beberapa konsep motor drag lama yang dia sketsa.

Dia memilih isyarat desain favoritnya, lalu mengadaptasinya dengan Heritage Softail.

“Pelanggan OWM biasanya adalah pengusaha sibuk yang menginvestasikan uang untuk memiliki motor yang dirancang dengan sempurna dan dapat dikendarai untuk perjalanan akhir pekan,” jelas Julian.

“Ini berarti legalitas jalan adalah keharusan. Jadi ban licin bertukar ban Avon setelah pertunjukan di pameran itu.”

Julian memulai dengan menanggalkan Softail ke bawah, lalu membersihkan rangka dan lengan ayunnya. Semua part yang tidak perlu dilepas, bersama dengan fender struts.

Ia membulatkan sasis dengan sepasang pelek TTS: 2,15 x 21 di depan, dan 3,5 x 18 di belakang. Julian selalu mengatur garis-garis bodywork agar terlihat 'benar'. Kali ini, dia mengambil tangki bahan bakar Sportster Custom, lalu memodifikasinya agar sesuai dengan bingkai Softail.