Harley Davidson Disiksa Di Gurun Pasir

LAZONE.ID - Ubahan enduro jadi fokus utama selain kenyamanan.

Siapa pun yang memakai Harley akan tahu Biltwell Inc. Perusahaan California adalah pemain besar di pasar upgrade, dan item universal-fitnya bahkan disesuaikan untuk modifikasi metrik gelombang baru.

Orang-orang yang menjalankan Biltwell memiliki bensin mengalir melalui pembuluh darahnya. Sebagian besar bersandar ke arah Big Twins, tetapi beberapa kru memiliki motor di dalam tabungnya.

“Akar saya di balap off-road sangat dalam. Saya telah mengadu atau mengemudikan motor gurun sejak tahun 1983. Tahun lalu, dalam sebuah petualangan menarik ke Baja 1000, saya meyakinkan beberapa rekan kerja dan teman-teman untuk melakukan hal yang mustahil: balapan NORRA 1000 dengan persiapan yang matang tetapi sebagian besar memakai Harley-Davidson XL883 Sportster," kata Bill Bryant.

Harley Davidson Disiksa Di Gurun Pasir

Bill, Rob 'Rouser' Galan dan kru kecil membangun Sportster ini dengan satu niat: bertahan hidup. Karena sirkuit yang dipilih begitu berbahaya.

“Karena ini adalah reli selama lima hari, kami membangun back-up hampir semuanya; wheelsets, kontrol kaki, bar, suspensi, swingarm. Kami bahkan membeli motor donor satu minggu sebelum balapan dan menarik mesinnya untuk cadangan,” katanya.

Untuk mempertahankan tampilan penting dari Sportster, kru Biltwell harus membuat kompromi. Frame Frijole, swingarm, tangki, dan spatbor belakang semuanya adalah spesifikasi OE, dan tangki oli cadangan dimodifikasi ulang.

Harley Davidson Disiksa Di Gurun Pasir

Selama pengembangan dan pengujian, Bill dan krunya berusaha keras untuk meniru medan yang mereka temui di pasir Baja yang tangguh dan jalan-jalan pertanian yang berantakan. Mereka tak ingin ada kesalahan dalam perjalanannya.

“Kami melihat lebih dari beberapa motor Husqvarnas dan KTM yang pulang ke rumah dengan trailer karena pengendara mereka kehabisan kesabaran atau bakat,” tuturnya.