Boleh jadi Ducati dan BMW, lebih dulu memperkenalkan moge bergaya scrambler. Produk scrambler dari dua pabrikan Eropa itu pun langsung mendapat sambutan hangat dari pecinta moge di seluruh dunia.

Sadar tidak ingin kehilangan momen, pabrikan Jepang Honda pun langsung memperkenalkan motor konsep bergaya Scrambler. Tidak tanggung-tanggung, Honda pun langsung memperkenalkan 2 model Scrambler sekaligus. Model ini bisa disapa dengan sebutan Honda CBSix50 dan Honda CB4.

Kedua motor konsep Honda ini dikatakan dibangun dengan mengusung platform milik CB650F. Hasilnya, tidak bisa diragukan bro. Kedua model Honda Scrambler ini terlihat begitu cantik.

Seperti pada Honda CBSix50, tampilan Scrambler begitu kental dan terlihat tangguh dalam melahap segala medan. Tampilan yang disajikan begitu kece disetiap sudutnya.

Diawali desain lampu cembung bergaya lonjong, diantara suspensi terbaik yang bisa melahap segala medan. Kemewahan juga terlihat dari sentuhan krom mulai dari spion dan suspensi depan.

Tidak lupa knobbly tyres (ban pacul) yang ditutupi spakbor kecil membuat motor ini begitu berbeda dan menawan. Namun yang tidak hanya bergaya 'bondol' yang membuat dirinya menjadi sebuah Scrambler, desain tangki yang disajikan memiliki peran penting.

Tangki yang disajikan begitu mewah dan langsung terintegrasi dengan kursi yang berkelir merah. Terakhir sentuhan ciamik, juga terlihat pada bagian bawah mesin yang ditutup dengan cover engine terbuat dari plat.

Sedangkan untuk motor konsep Honda CB4, Honda coba memberikan perbedaan pada tampilan tangki dan headlamp utamanya. Tangki di desain lebih futuristik yang ditemani oleh headlamp bulat.

Honda mengatakan Scrambler ini terlihat lebih tegas, dengan desain yang lebih mengarah ke retro futuristik.

Sayang, Honda belum mengatakan spesifikasi lengkap dan kapan akan benar-benar meliris motor scrambler terbarunya ini. Meski demikian, motor ini dirasa pantas ditunggu hari kelahirannya.