Honda Bobber Lowrider

LAZONE.ID - Membangun sebuah motor unik memang gampang-gampang susah.

Jika ada satu hal yang diketahui dari modifikasi motor Argentina adalah sebuah keunikan sendiri. Mulai dari gaya luar angkasa hingga yang terinspirasi dari binatang jalanan.

Pembalap era 50'an juga kerap dijadikan inspirasi meski mereka punya idealisme untuk tidak membangun motor yang sama dua kali. Lucky Custom contohnya yang membangun Honda Dax Bobber yang mereka sebut Luxury.

"Motor itu terbuat dari Honda 80'an klasik. Saya ingin membuatnya seperti permata kecil atau perhiasan. Saya menamakannya Luxury dari lambang logam yang sebelumnya saya temukan di sebuah mobil tua," tutur Lucas Layum.

Honda Bobber Lowrider

Lucas memulai dengan mengolah ulang chassis dengan maksud untuk membuatnya sebersih mungkin. Semua kekacauan telah dihapus, tapi Lucas tidak meninggalkan satu perangkat pun di sana.

"Suspensi depan diganti, tapi kami membuat bagian belakangnya kaku dengan beberapa batang logam dekoratif. Apakah ada sebuah motor lowrider? Sekarang ada buktinya," tuturnya.

Setang 'Ape Hanger' dipilih dan diproduksi dengan cara yang sangat tradisional. Perhatikan bagian bannya yang dibuat balok melintasi satu sisi pelek sehingga mudah dibongkar jika dibutuhkan.

Honda Bobber Lowrider

Cat motor itu serpihan logam perak dan knalpotnya seperti karikatur kartun asli. Yang mungkin bukan kebetulan, karena joknya telah dilapisi panel komik Roy Lichtenstein-esque.

"Saya ingin membangun ini untuk membuktikan bahwa tidak masalah, tetap bisa keren seperti yang Anda inginkan. Ini juga merupakan penghargaan pribadi untuk sepeda motor yang menandai masa remaja saya dan di mana saya membawa pacar pertama dan mendapatkan ciuman pertama," kisahnya.