Honda CB550 Bisa Ganti Genre

LAZONE.ID - Setang menjadi bagian penting sebuah genre motor.

Brandon Nelson dari California telah beralih hobi dari garasi ke pembangunan komersial. Inilah komisi pertamanya; sebuah '78 Honda CB550K dia menyebut 'ginger'.

Brandon dihubungi oleh seorang pria yang tertarik untuk membangunkan motornya. Ia dihubungi oleh Doris, berharap agar motornya dimodifikasi.

"Sampai saat ini saya hanya membangun sepeda untuk diri saya sendiri, tapi saya selalu memiliki lamunan melelahkan di bengkel saya untuk mencari nafkah, jadi saya melihat ini sebagai kesempatan untuk melihat apakah saya dapat menjalankan sebuah modifikasi untuk seseorang," kata Brandon.

"Singkatnya sederhana; dia ingin saya membangun sesuatu yang 'abadi'. Rincian lain yang kami sepakati adalah memasukkan beberapa logam kosong dan agar tetap bersih dan sederhana; Ia ingin melepaskan kotak airnya, mengganti ban dan memperpendek knalpot sambil menahan tangki dengan tampilan logam mentah. Saya tahu saya ingin memberi motor itu beberapa fitur unik, dimana saya bisa mencoba untuk lebih mengaburkan era orisinil".

Honda CB550 Bisa Ganti Genre

Brandon mengambil sekumpulan foto referensi dan melanjutkan mock-up sebuah konsep di Photoshop untuk mendapatkan persetujuan kliennya. Kemudian pekerjaan sebenarnya dimulai.

"Saya menendang benda-benda itu dengan memasang ulang persediaan pipa 4-ke-4 ke setup 4-ke-2 yang lebih ringkas, yang berakhir dengan sepasang muffler stainless. Saya melepas kotak udara dan mengganti saringan dengan aluminium mentah," tuturnya.

Selanjutnya, bingkai belakang dilepas dan diganti dengan tabung baru dengan garis lurus tangki melewati jok. Kemudian suspensi baru diganti.

"Saya ingin setang menjadi sesuatu yang istimewa - saya telah mempermainkan gagasan membuat seperangkat setang penjepit yang mudah disesuaikan. Stok triple clamp diganti dengan versi CNC yang menghapus tunggangan lama. Saya mengumpulkan set setang gaya Frisco," ungkapnya.

Honda CB550 Bisa Ganti Genre

"Saya tahu, saya ingin setang menjadi sesuatu yang istimewa - saya telah mempermainkan gagasan membuat seperangkat setang penjepit yang dapat disesuaikan".

Hasilnya adalah setang setinggi jepitan yang bisa disetel. Pengaturan terendah memberi Honda posisi cafe racer, sementara setting tertinggi memberikan setang gaya tracker yang lebih tradisional.

"Ini adalah proyek yang benar-benar frame-off dimana setiap bagian dipoles, dilukis, atau dilapisi. Garpu, guncangan, dan rem semuanya telah dibangun kembali sepenuhnya," tukas Brandon.