Honda CB550 Cantik Minimalis

LAZONE.ID - Hanya dengan sedikit modifikasi, motor 1975 ini sudah terlihat keren.  

Ini adalah karya David Zima dari Rod Motorcycles. Ia baru saja membuka tokonya, sebuah impian sejak kecil seorang pria asalah Ceko.

Setelah keluar dari sekolah David mulai bekerja sebagai mekanik, memodifikasi motor, baik sendiri dan bekerja sama dengan toko lokal.

Kemudian roadfighter Honda CBR900RR yang dibuatnya meningkatkan profilnya, dan memotivasi dia untuk membawa hal-hal ke tingkat berikutnya. Jadi dia menemukan sebuah bangunan tua yang dulunya adalah bagian dari sebuah pabrik batu bata, memperbaikinya, dan membuka apa yang dia sebut 'oasis of calm'.

Honda CB550 Cantik Minimalis


Honda CB500 model 1975 ini sudah dimulai tiga tahun lalu, dengan sekitar 800 jam kerja yang dihabiskan. Mengapa waktunya begitu panjang?

“Saya sedang membangun rumah, memulai sebuah keluarga dan bekerja di toko saya. Ditambah lagi, motor itu tidak benar-benar dalam kondisi bagus ketika datang. Itu mengerikan," katanya.

Proyek ini dimulai dengan serangkaian sketsa dan putaran pemilihan komponen yang cermat. Frame itu dibersihkan dan subframe baru dibangun untuk menyelesaikannya.

Honda CB550 Cantik Minimalis

Tangki bahan bakar menarik perhatian juga. Ini sebenarnya adalah unit stok Honda, dimodifikasi dengan sepasang lekukan lutut untuk tampilan yang sangat berbeda. Itu juga dihiasi dengan tutup bahan bakar yang dibuat khusus, yang menampilkan kait uniknya sendiri.

Ada tingkat perhatian yang obsesif terhadap detail yang terjadi di bagian depan. Ini dimulai dengan lampu depan Daytona dan kombo speedo, dengan instrumen yang dipasang di tempat lampu utama.

Upgrade suspensi minimal dengan bagian belakang telah ditukar, dan garpu depan diperbaiki. Satu set velg Akront menggantikan barang-barang stok, yang dilapisi dengan jari-jari baja tahan karat. Ban Avon Roadrider memberikan tingkat grip yang bagus tanpa terlihat terlalu modern.