Honda CB750 Makin Digandrungi

LAZONE.ID - Modifikasi ringan dengan getaran klasik modern.

Era 90'an muncul dengan reputasi Honda CB750 yang kehilangan kejayaan. Mesin empat silinder sejajar itu lebih cocok untuk berlayar ketimbang mengaspal.

Namun kualitas dan teknik pembuatannya masih bagus, yang membuat 'Seven Fifty' menjadi barang bekas yang bagus saat ini. Bangunan ramping ini dari Bolt Motor Co. Spanyol yang berhasil membuat dinamika dengan upgrade suspensi besar.

"Kami membangun ini untuk teman kami Santiago, dari Palma de Mallorca," kata bos Bolt Adrián Campos. “Dia menginginkan tampilan klasik, tetapi dengan semua elemen modern, nyaman dan mudah dikendarai setiap hari.”

Honda CB750 Makin Digandrungi

Motor donor berada dalam kondisi yang sangat baik: F2 tahun 1995, yang berarti ia memiliki versi detuned 73 hp dari pabrik CBX750 yang halus dengan maksimal kecepatan 130 mph (205 kph).

"Mesinnya dalam kondisi cukup bagus," kata Adrián. “Kami baru saja mengganti gasket dan merombak karburator.”

Motor 'Seven Fifty' memang agak membosankan dari sisi tampilan. Mereka pun mengganti garpu 41mm dengan milik Ducati Monster.

Honda CB750 Makin Digandrungi

Suspensi belakang juga diubah ke unit Hagon yang menawarkan gaya klasik dengan kinerja modern, dan rem monobloc depan berasal dari Brembo.

Di depan ada tangki yang diangkat dari CB750 awal, yang mungkin berasal dari motor tahun 1970. Cat putih diimbangi oleh panel samping berwarna hijau tua dan garis-garis emas.

Sesuai dengan getaran 'klasik modern', Bolt telah memasang bar Renthal, ditambah panel Brembo dan kontrol Puig. Rapi!