Dengan populasi 1,4 miliar, China harus menjadi tambang emas bagi pembangunan motor. Tapi motor dilarang di banyak kota terbesar di sana. Di Shanghai kita masih bisa mendapatkan plat nomor untuk motor, jika memiliki 450.000 Yuan. Di sisi lain, kita bisa mendapat lisensi untuk motor listrik.

China menangani polusi dengan menggeser pasar ke arah motor listri dan sejumlah kecil builder beradaptasi dengan cepat melakukan modifikasi.

Shanghai Customs adalah salah satu builder tersebut. Kami telah menunjukkan motor listrik mereka yang diambil dari Honda Cub.

"China sangat mengerikan untuk motor, tapi dengan motor listrik kita memiliki celah dan kesempatan yang menakjubkan. Komponen untuk banyak motor listrik merek teratas di dunia dibuat di sini," kata Matthew.



Sebuah bingkai Honda Cub sepertinya sangat cocok dengan ide motor listrik tersebut. Ukurannya cocok untuk berada di antara konversi skuter listrik.

"Saya memodifikasi lengan ayun untuk motor listrik, dan kemudian menempelkannya ke pelek aluminium hitam 18 inci," dia menjelaskan.

ECub memiliki tiga jenis pengereman regeneratif: switch, throttle dan variable. "Saya telah menghubungkannya dengan saklar tuas rem kiri. Melepaskan throttle juga mengaktifkan pengereman motor, yang memperlambat motor seperti motor gas tradisional dan mengembalikan volt ke dalam sel."



Tenaga berasal dari Sanyo Li-ion Panasonic dalam kemasan 1,2 kW, dihubungkan ke motor hub W 2000.

"Ada kabel di mana-mana: koneksi fase, koneksi kawat throttle, kabel sensor hall, kabel switch, boost, reverse low speed, switch rem regen, sistem 12 V, kunci kontak dan yang lainnya. Ini benar-benar bagus, tapi juga pengalaman super menyenangkan yang menjadi sangat adiktif," tukasnya.