Honda Cungkring Scrambler

LAZONE.ID - Montesa 4RIDE yang ternyata punya daya tarik.

Richard Branson pernah berkata, "Saya telah menikmati hidup lebih banyak dengan mengatakan 'ya' daripada dengan mengatakan 'tidak'." Ini adalah pendekatan yang cukup sederhana untuk bertahan dari kumparan fana ini.

Kengo Kimura berkata 'tidak' saat pertama kalinya membuat motor untuk pelanggan berbentuk scrambler yang didasarkan pada mereka Honda-Powered Montesa 4RIDE. Kengo melihatnya sebagai motor yang agak estoterik.

Namun ia tak pernah menganggap itu sebagai basis modifikasinya. Untungnya, setelah permintaan pelanggan yang berulang kali muncul, Kengo akhirnya datang dan berkata 'Ya'.

Honda Cungkring Scrambler

"Kami sudah modifikasi motor klasik untuk waktu yang sangat lama," katanya. "Tapi baru-baru ini, semakin banyak orang ingin naik motor baru yang telah dimodifikasi agar terlihat seperti klasik."

Baru 2017 Montesa 4Ride dibeli oleh Kengo di dealer Hiroshima. Jelas itu bukan motor yang menembus rekor penjualan global.

“Inspirasi saya untuk motor ini? Saya ingin membuatnya menjadi scrambler vintage dengan 'flip up'. Jadi saya menolak pekerjaan itu sejak awal. Tapi pemiliknya terus bertanya padaku bahwa dia ingin saya membangun motor itu berdasarkan Montesa, yang sangat langka di Jepang," lanjut Kengo.

Honda Cungkring Scrambler

Ia awalnya menyebut modifikasi tersebut akan terlalu mahal untuk pelanggan, apalagi itu juga motor baru. Ia berpikir itu bakal terlalu sulit secara teknis.

"Jadi saya menolak pekerjaan sejak awal. Namun pemiliknya terus bertanya kepada saya, mengatakan bahwa dia ingin membuat motor khusus yang benar-benar unik yang belum pernah terlihat sebelumnya, dan setelah beberapa saat saya memutuskan untuk menerima tantangan," katanya.