Honda CX650 Supermoto Fungky

LAZONE.ID - Motor yang dibangun dengan cara yang mantap.

Mama Tried Show di Milwaukee adalah salah satu acara paling akbar dalam kalender. Choppers, flat tracker dan cafe racer semua bersaing untuk mencuri perhatian.

Untuk mendapatkan perhatian, lo butuh sesuatu yang sangat berkelas. Honda CX650 ini punya hal tersebut, dengan mod yang lezat dan hasil melukis yang sedingin gelato.

Honda CX650 Supermoto Fungky

Ini adalah karya Chicago Federal Moto, yang berkantor hanya 100 mil di jalan dari Milwaukee. Sebagai karya kesembilan toko tersebut, mereka memberi nama resminya adalah ‘FED-009’ tetapi orang-orang telah memanggilnya ‘Two Scoops’.

Donornya adalah model 1983 CX650 Custom suatu hal yang langka di AS.

"CX650C hanya tersedia di Amerika selama satu tahun, sebelum Honda menariknya," jelas ketua Federal Moto, Michael Muller.

Honda CX650 Supermoto Fungky

Ternyata, dibutuhkan lebih dari sekedar makeover. Federal harus memberikan perbaikan mesin 'quadruple bypass' untuk mendapatkan spesifikasi terbaik.

“Kami ingin pengendara memiliki kontrol penuh terhadap motor dan merasa terhubung ke jalan, getaran supermoto yang funky pada motor yang gemuk,” tuturnya.

Butuh beberapa tindakan untuk sampai di sana. Ujung depan semua-baru, dengan garpu dan rem dari Suzuki GSX-R600 2006. Mereka dipasangkan ke atas roda depan dari Cognito Moto.

Sementara bagian belakang diambil dari Honda Shadow 1988, dan dikawinkan dengan poros drive CX. Federal juga membuat subframe baru dengan memasang suspensi baru untuk mengangkat bagian belakang.