Honda Gold Wing Menyilaukan

LAZONE.ID - Semua warnanya perak tapi bikin naik pamor motor.


Craig Rodsmith adalah salah satu dari sedikit elit yang benar-benar pantas memiliki ego. Karya-karyanya selalu membuat decak kagum seperti yang dilakukannya kepada motor Honda Gold Wing.

Craig menyebut motor itu sebagai 'X-Wing' dan dengan santainya menolah sebagai quick build. Motor yang dibangunnya itu dibangunnya selama dua tahun.

"Saya memutuskan untuk melakukan pembangunan cepat sebagai pengendara harian. Mereka bagus, nyaman dan ultra handal. Saya pikir baru saja memasang penutup tangki aluminium yang bisa memberi sedikit karakter serasi," ungkapnya.

wing

Melangsingkan motor tua itu menjadi obsesi. Ia mulai membentuk bagian baru satu per satu.

"Ini jadi obsesi. Jadi saya juga membentuk spatbor dengan dan spoiler radiator dengan gaya yang sama," tuturnya.

Dengan motor yang berangsur-angsur berubah menjadi sangat berbeda, Craig tahu bahwa motor itu kini membutuhkan perhatian lebih. Dia lalu memotong dan memasang satu set cakram roda aluminium untuk menutupinya.

wing

Suspensi Gold Wing ditinggalkan, namun diperbaharui dan diturunkan pada kedua ujungnya. Mesinnya tidak berantakan, tapi sekarang bernafas lebih baik berkat filter terbuka dan sepasang muffler Cone Engineering dan reworked header.

"Saya tidak berpikir saya pernah mendengar Gold Wing yang dimodifikasi lagi dari era ini dengan knalpot ini. Tapi saya beri tahu Anda bahwa kedengarannya hebat! Sedikit six inline Porsche, sedikit boxer Subaru, sedikit CB750," tukasnya.