Honda Ini Terinspirasi Dari Brand Fashion Mewah!

LAZONE.ID - Modifikasinya emang terlihat mewah, Bro.

Honda dari berbagai tipe, jadi salah satu brand motor yang paling banyak dapet modifikasi oleh para modifikator. Banyak alasan tentang kenapa banyak yang memilih Honda sebagai dasar untuk modifikasi mereka. Di antaranya adalah kemudahan mendapatkan part aftermarket dan banyaknya part dari motor lain yang cocok di body motor Honda.

Tapi mungkin lo bakal terpikirkan Honda CB, atau Honda Super Cub, atau mungkin Honda Tiger dan Scorpio ketika ngomongin modifikasi yang dilakukan pada motor asal Jepang ini.

Kali ini gue ga bakalan ngomongin motor-motor tersebut, Bro. Motor yang satu ini mungkin asing di telinga lo. Ini adalah Honda Ruckus.

Honda Ruckus ini sendiri adalah sebuah skuter bermesin relatif kecil yaitu 50cc, Bro. Modifikasi yang satu ini dilakukan oleh Rucksters, bengkel yang berlokasi di Arcadia, California, Amerika Serikat.

Modifikasi ini diberi nama “The LV Project” karena banyak elemen brand fashion mewah itu pada modifikasi yang dilakukan.

Mesinnya yang kecil diganti dengan mesin 150cc GY6, mesin yang biasa digunakan di skuter lebih besar. Pada mesin ini juga dipasangkan karburator Mikuni TM28, dan sebuah knalpot aftermarket dari Yoshimura. Dengan upgrade mesin ini, Ruckus yang punya berat kurang dari 100 kg ini jadi punya dorongan yang lebih  besar.

Buat finishing, Rucksters menggunakan campuran cat “champagne” Du Pont dengan kesan berwarna coklat. Aksen warna yang diterapkan pada motor ini juga bener-bener mewakili semua warna yang identik dengan brand Louis Vuitton. Ditambah, bagian jok motornya menggunakan cover dengan motif khas tas mewah LV.

Salah satu bagian paling mencolok dari motor ini adalah bagian rodanya, Bro. Roda motor tersebut menggunakan sebuah roda mobil golf. Roda tersebut relatif kecil buat sebuah mobil, tapi sangat lebar buat sebuah motor.

Gak kebayang deh Bro gimana pake motor ini ketika belok.