Honda Monkey Cafe Racer dari Thailand

LAZONE.ID - Motor mungil makin bergaya di tangan yang tepat.

K-Speed adalah salah satu kisah sukses terbesar dari modifikasi motor. Seperti pabrik hit dari era keemasan pop, perusahaan Thailand menghasilkan hit demi hit setiap waktu.

Kitatelah melihat apa yang dapat mereka lakukan dengan BMW, Triumph dan Honda Cubs — dan sekarang giliran Honda Monkey 125 kecil yang funky, diluncurkan kurang dari setahun yang lalu.

Dengan sebelas cabang yang tersebar di seluruh Thailand, K-Speed adalah pemain industri utama di pasar lokalnya. Tetapi yang lebih luar biasa, mereka membangun lebih dari 40 modifikasi tahun lalu — melepaskan motor setiap 6,3 hari kerja.

Honda Monkey Cafe Racer dari Thailand

'Monkey Racer' didasarkan pada Honda Monkey baru, yang hadir dengan mesin silinder tunggal berpendingin udara 125cc, transmisi kecepatan, dan roda 12 inci. Ditambah gaya yang mengingatkan kembali pada Z50A yang dirilis pada akhir 1960-an.

Wheelbase pendek memberikan tampilan yang unik pada saham Monkey 125, tetapi K-Speed telah berhasil menambahkan sedikit kecanggihan dan getaran cafe racer klasik.

Jelas ada banyak pemikiran yang cermat terjadi di sini — mungkin karena pendiri K-Speed Eak adalah penggemar berat platform ini. Dia memiliki beberapa Mongkey seri-50 50cc asli di garasi pribadinya.

Honda Monkey Cafe Racer dari Thailand

Perubahan terbesar adalah beralih ke roda 14 inci. Mereka pelek aftermarket yang awalnya dirancang untuk Grom, dimodifikasi agar pas, dan dengan penutup yang solid untuk membuatnya lebih menonjol.

Tangki adalah stok 5.6L — tetapi dikrom untuk menonjolkan bentuk trapesium yang khas. Tepat di belakang adalah jok yang sepenuhnya didesain ulang, berlapis kulit hitam, selesai dengan jahitan halus, dan jauh lebih pendek dari aslinya.

Subframe baru yang ramping dan gemuk itu sekarang didukung melalui suspensi YSS. Di bagian depan, garpu telah dipotong tiga inci agar sesuai.