Honda XR250 Cobra II

LAZONE.ID - Motor tersebut menjadi sebuah tracker dua alam.

Semua orang setuju mesin empat silinder inline punya cara yang memuaskan hati. Sementara gemuruh V-Twin juga selalu terdengat fantastis.

Tapi ada beberapa motor yang bisa dibuat sebagai pelarian kecil yang menyenangkan. Argentina’s Lucky Customs membangun Honda XR250 yang fantastis, mereka sebut sebagai 'Cobra II'.

Mengapa Cobra II? Nah, ini adalah tema tracker serupa yang diproduksi oleh builder berbasis di Cordoba. Yang pertama, yang diproduksi pada akhir tahun 2017, sangat sukses sehingga mereka memutuskan untuk membangun barang-barang untuk pasar lokal di Argentina.



Jadi untuk mendapatkan si Cobra II yang tampak luar biasa seperti tracker ini, tim memulai dengan menanggalkan seluruh motor di toko mereka. Engine, frame dan semua panel plastik dan listrik dibongkar. Sang builder, Lucas Layum pun mulai mencari berbagai keunikan di sana.

Lucas mengganti front end dengan up side down membantu untuk menjalankan roda yang besar. Bagian swingarm juga dipotong dan diperbesar untuk mengakomodasi.



Kemudian Lucky Customs membuat tangki bahan bakar, yang bentuknya dibuat lebih bulat. Mereka lalu melakukan pengecatan dengan engine dibubuhi cat hitam dan body dengan sentuhan warna netral.

"Ini motor ekonomis dengan desain akhir sangat bagus. Setiap kali kita membuatnya maka akan semakin cepat. Kami menyelesaikan ini dalam enam minggu," tukasnya.