Husqvarna Ini Dirombak Khusus Untuk Pembalap F1

LAZONE.ID - Pembalap muda F1 yang memang menggemari kecepatan.

Formula One atau yang sering disingkat F1 adalah ajang balap mobil paling bergengsi di dunia, seperti halnya dengan MotoGP yang jadi ajang balap motor paling bergengsi. Tentunya, orang-orang yang terlibat dalam balapan F1 udah gak aneh dengan yang namanya kecepatan, terlebih lagi para pembalap.

Itulah mengapa ada sebagian pembalap yang juga menggemari motor bertenaga besar dan berkecepatan tinggi. Itulah mengapa banyak juga pembalap F1 yang menggemari motor sport besar seperti Pembalap tim Ferrari, Charles Leclerc yang dibuatkan sebuah modifikasi Husqvarna Vitpilen 701.

Bengkel yang menangani pesanan modifikasi ini adalah Bad Winners dari Prancis.

Pertama, Walid dari Bad Winners melakukan 3D modeling terlebih dulu terhadap desain yang akan diterapkannya, sebelum mengirimkannya untuk dicetak menggunakan 3D printing.

Walid menggunakan bahan serat karbon untuk bodywork motor ini, tujuannya adalah supaya motor tersebut ringan. Menurutnya, beban kendaraan adalah musuh bagi semua pembalap. Garis desain pada bagian headlight terinspirasi dari bentuk headlight KTM Duke 790. Dirinya juga menerapkan desain dengan garis dan lekukan yang tegas untuk memberikan kesan futuristik pada motor tersebut.

Pada bagian mesin, gak banyak perubahan yang dilakukan oleh Walid, dirinya menambahkan sebuah Power Commander untuk menambah kecepatan dan tenaga motor ini dari 75 horsepower menjadi 85 horsepower. Body yang terbuat dari serat karbon juga membuat motor ini punya beban yang lebih ringan jika diajak melesat di jalanan.

Dengan menggunakan body karbon tersebut, beban motor berkurang dari yang asalnya 157 kg, jadi 130 kg.

Untuk urusan kelistrikan, ada sedikit modifikasi yang dilakukan oleh Walid terhadap motor ini. Bagian speedometer bawaan Husqvarna diganti dengan speedometer custom buatannya. Speedo ini sepenuhnya digital dengan layar yang berbentuk kotak menambah kesan futuristik pada motor tersebut.

Ternyata, kalau emang udah kerjaannya balap, hobinya juga gak jauh dari sesuatu yang berbau kecepatan ya, Bro? Kayak Charles Leclerc ini...