Husqvarna Vitpilen Makin Berani

LAZONE.ID - Tampilan liar keluaran pabrikan masih belum membuat builder ini puas.

Husqvarna Vitpilen membuat dunia motor berbicara ketika diluncurkan di EICMA 2014 di Italia. Jelas tulang-tulang motor itu berasal dari perusahaan induk KTM 690, tetapi itu adalah gaya radikal dari rumah desain Kiska.

Meskipun sebagian besar percaya itu tidak akan pernah muncul ke pasar, namun nyatanya motor tersebut menyentuh lantai dealer dengan mempertahankan tampilan liar.

Tetapi untuk Outsiders Motorcycles dari Belanda, mereka melihat kesempatan besar untuk membuat sebuah modifikasi dari motor tersebut. Sebuah ubahan dengan desain kustom yang lebih gila.



Builder itu sebenarnya sudah mumpuni dengan memodifikasi motor Honda dan Triumph untuk terlihat lebih tradisional. Namun mereka ternyata berani mengambil risiko.

Ada sebuah gagasan, bahkan ini bukan hanya pertama kalinya mereka memulai dengan motor produk baru. Itu juga jadi modifikasi pertama mereka tanpa klien.

"Anggaran dapat dihabiskan untuk visual dan modifikasi retro. Lalu setengahnya akan digunakan untuk membuatnya benar-benar berjalan dengan baik," katanya.



Dua area yang mereka fokuskan itu membuat Husky tersebut hanya punya kerangka saja. Motor itu mereka lihat seperti kertas kosong yang memungkinkan untuk imajinasi visual.

"Saya memiliki ide ini di kepala saya begitu lama dan akhirnya saya memiliki kesempatan untuk melakukannya. Pekerjaan besar membutuhkan 2 minggu untuk merancang, memotong, mengelas dan menguji tekanan, hasilnya cukup bagus," ungkapnya.