Hypercar Elektrik Ini Gak Lama Lagi Jadi Kenyataan!

LAZONE.ID -

Rimac adalah sebuah perusahaan otomotif yang terbilang baru, karena baru berdiri sejak 2009. Mungkin sebagian dari lo juga gak pernah denger nama Rimac berseliweran di dunia otomotif.

Tapi jangan salah Bro, meskipun masih baru Rimac berhasil melakukan sebuah gebrakan pada 2013 lalu dengan merilis Rimac Concept One. Sebuah hypercar dengan mesin bertenaga 1.288-hp. Keren kan?

Mobil pertama mereka ini cuma dibuat 8 unit di dunia.

Sekarang, Rimac berencana merilis mobil keduanya Rimac C-Two pada 2020 mendatang. Spesifikasinya seakan sebuah mobil hasil ciptaan dunia fiksi ilmiah.

Dengan baterai berkapasitas 120kWh dan mesin bertenaga 1.914-hp, mobil ini punya akselerasi luar biasa dengan percepatan 0-100km/h hanya dalam 1,85 detik.

 

Baterainya bisa di-charge secara cepat. Bahkan baterainya bisa mengisi 80% hanya dalam waktu 30 menit, Bro! Kapasitas tersebut juga bisa membuat mobil ini menempuh jarak sejauh 402 mil, atau 647 kilometer.

Dengan begini, mobil ini membuat Bugatti Chiron, Hypercar asal Perancis seharga Rp90 Miliar ini ketinggalan! Hal tersebut karena mesin Bugatti Chiron ini “hanya” punya tenaga 1500-hp, terdapat perbedaan lebih dari 400-hp dengan Rimac C-Two.

Gimana Bro menurut lo, keren gak mobil ini?