Ini 5 Supermoto Terbaik Yang Ada di Dunia

LAZONE.ID - Bisa dipakai untuk harian, bisa juga terjun di supermoto.

Bentuk yang gagah, dengan experience yang menyenangkan tentunya menjadi kelebihan supermoto. Pabrikan kini sudah menyediakan beragam bentuk supermotard yang hanya tinggal pakai.

Motor tersebut pada dasarnya merupakan semi offroad dengan ban yang khusus dipakai di lintasan aspal dengan suspensi yang benar-benar asyik. Ini lima supermotard terbaik saat ini:

1. Husqvarna 701 Supermoto

Supermoto

Motor ini punya mesin 690cc single silinder dengan power 67bhp dan berat 145kg. Husqvarna ini merupakan tampilan sempurna untuk sebuah supermoto.

Gearing lebih tinggi, roda, suspensi dan pengereman juga lebih baik. Motor ini sangat masuk akal karena dengan berat yang cukup ditambah mesin satu silinder yang mid-range dan top-end mengesankan.

2. KTM 690 SMC R

Supermoto

KTM 690 SMC R ini merupakan saudara Husqvarna 701 meski beda ibu. Motor ini telah diperbarui dan disempurnakan beberapa tahun lalu.

Motor itu memakai mesin silinder tunggal 690cc dengan power 67bhp dan berat 144kg. Meski punya satu silinder, namun mesin yang ditawarkan cukup halus. Berkat suspensi WP yang dapat disesuaikan dengan kaliper depan Brembo, motor ini punya kelas berbeda.

3. Yamaha YZF450

Supermoto

Motor ini punya kapasitas mesin 449cc dengan berat 110kg. Sama seperti pabrikan Jepang lainnya, Yamaha membangun motor ini dari hasil konversi motor trailnya.

Motor ini disebut istimewa dengan desain radikal dan engine backwards, ini merupakan motor kompetisi. Silinder juga cenderung dibuat lebih mundur untuk distribusi berat yang lebih baik.

4. Honda CRF450

Supermoto

Mesin 449cc motor ini menghasilkan 49bhp dengan berat bersih motor 120kg. Motor ini khusus untuk kompetisi yang diambil dari desain motor trail mereka.

Honda hanya mengganti ban, suspensi dan beberapa perangkat kecil lainnya. Ini 100 persen tak bisa dipakai di jalan legal.

Ada dua model, Enduro 'X' yang memiliki pencahayaan, lampu dan starter elektrik. Sementara seris 'R' benar-benar blong, hanya ada gas saja,.

5. Aprilia SVX550

Supermoto

Motor ini punya kapasitas mesin 549cc, 8 katup. Mesin V-Twin itu memiliki power 70bhp dengan berat 128, motor tersebut punya kecepatan maksimal 115mph.

Supermoto kebanyakan memiliki mesin dengan silinder tunggal. Sampai motor ini muncul, kini menjadi spesial. Namun ada getaran ekstra dari motor tersebut. Namun itu bisa dihilangkan dengan sebuah keuletan.

Khusus untuk motor ini, versi 450cc juga tersedia.