Ini Benar-benar Baru, Triumph Trophy Racer

LAZONE.ID - Ketika bosan melihat hasil modifikasi, ini merupakan rasa baru.

Lo lagi serius mencari proyek modifikasi atau cuma bermimpi bisa memiliki motor-motor keren? Ada banyak medium melalui film, majalah atau menjelajahi internet.

Tentu kebanyakan dari kita mencari hal yang sama, motor yang secara tradisional telah diubah menjadi gaya motor tertentu yang akan kita pakai. Syukurlah karena beberapa di antara builder selalu punya ide di luar kebiasaan.

Joe Pitman's salah satunya yang melihat potensi besar pada sebuah Triumph Trophy tahun 1992 yang diubah menjadi Racer. Joe berhasil menarik Triumph menemukan sesuatu yang baru.

"Ketika saya mulai melucuti itu, saya menyadari bahwa ini adalah kondisi yang fantastis untuk motor berusia 25 tahun," ungkapnya.

triumph

Joe ingat pada Triumph Daytona 675R sebagai motor sirkuit yang tampil sempurna. Bagian 675 tersebut memang punya ujung yang lancip.

Ia juga memperbaiki garpu up side down agar sesuai dengan gaya barunya. Kombinasi yang bisa menurunkan berat beban mesin.

triumph

Selain itu, perubahan pada sistem pengeraman juga jadi fokus lain. Ia memakai satu set kaliper Brembo M4, Ducati 1199R.

"Rem belakang adalah tiruan bagian Triumph yang dirombak dari Triple Speed dengan braket adjuster. Sementara swing arm bawaan pabrik tetap dipertahankan.

"Untuk mencocokkan bagian depan, roda belakang diambil dari 675R yang juga membantu mengurangi bobot yang tidak rata," tukasnya.