Ini Cara Modifikasi Scrambler Dari Honda

LAZONE.ID - Motor yang terinspirasi dari motocross ini siap terjun off-road.  

Selama bertahun-tahun, Honda Dominator seperti menikmati masa produksinya meski sudah 15 tahun. Kini motor tersebut benar-benar berubah menjadi pembunuh.

Motor itu kini terus berkembang di kancah motor modifikasi. Ketika seorang klien mendekati Eastern Spirit Garage, motor itu jadi donor yang terinspirasi motocross.



Seluruh proses dimulai dengan mennurunkan berbagai part dari Honda NX650. Inspirasi motocross itu berubah menjadi sebuah scrambler.

“Inspirasi untuk scrambler ini datang dari keinginan klien untuk membanngun motocross karena kami ingin membawa esensi dari motocross ke jalan. Klien memberi saya kebebasan luar biasa, meskipun ia berpartisipasi dalam pemilihan cat,” kata Sylwester kepala builder.

Dengan motor yang tinggal frame itu, pemotongan dimulai. Pertama adalah seluruh bagian belakang. Kemudian swingarm dan suspensi dilepas.
 



Bagian terakhir dari modifikasi frame adalah membuat subframe baru yang dieksekusi sempurna dengan buntut yang rapi. Di atasnya juga dibalut dengan jok kulit yang mewah.

Berbasis di Starawies, Polandia, Eastern Spirit juga memodifikasi tangki untuk bisa terlihat lebih rendah sesuai dengan keinginan mereka.

Untuk mengubah Honda menjadi sebuah scrambler, pertama swingarm baru memakai yang lebih panjang. Mereka juga memakai velg berukuran 18 inchi yang lebih cocok untuk kondisi off-road.