Ini Modif Masa Depan! Honda Pakai Mesin Listrik Zero

LAZONE.ID - Mengubah genre biasa, motor ini jantungnya yang berubah.  

Anak-anak mobil telah menikmati pertukaran mesin selama bertahun-tahun. Ini adalah cara paling sederhana dan paling dapat diandalkan untuk mendapatkan tenaga kuda ekstra.

Kita bisa melihat RX7 menggunakan sekitar 6.2-liter GM V8, dan Honda Civic kecil dengan kekuatan Acura.

Meski itu tidak menghalangi Cole Mishler, yang baru saja membangun Honda Grom dengan paket daya ion lithium dan lebih banyak torsi daripada Yamaha MT-09.

Ini Modif Masa Depan! Honda Pakai Mesin Listrik Zero

"Stok Grom memiliki bingkai kecil dan mesin berkinerja rendah. Jadi saya melihat potensi untuk benar-benar menampilkan kekuatan dan kualitas drivetrain Zero,” ungkapnya.

The Grom Reaper memiliki lebih dari dua kali lipat kekuatan stok Grom. Torsi meningkat tajam + 800%, dari 8 menjadi 66 lbs, itu hampir sama dengan Harley-Davidson Sportster 1200.

Ketika Cole pertama kali melontarkan ide motor ini, itu memicu antusiasme pada Zero. Cole telah membuat sketsa desain dan teknik dasar, ia mendapat bantuan untuk mengubah pipanya menjadi kenyataan.

“Sebenarnya sangat mudah untuk menyinkronkan drivetrain Zero. Kami mulai dengan melepas bagian ICE dan kabel wiring harness,” tuturnya.

Ini Modif Masa Depan! Honda Pakai Mesin Listrik Zero

Modul baterai adalah unit ZF 3.6 kWh tunggal, yang diambil dari Zero FX, yang cocok di area tangki. Cole telah membungkusnya dengan bodywork fiberglass kustom untuk memberikan Honda lebih dari getaran Zero.

Modifikasi terakhir adalah membuang garpu 31mm dan sesuai dengan unit Ohlins yang lebih canggih. Di belakang, ada guncangan reservoir cadangan yang cocok.