Ini Pengganti KTM 890?

LAZONE.ID - Motor yang lebih kecil yang ringan disebut-sebut jadi masa depan superbike KTM.

Pertama kali dilaporkan Mottoradonline.de, gambar-gambar tersebut memperlihatkan sebuah motor yang tampak melakukan beberapa putaran di sikruit. Motor itu dilaporkan bermesin unik jika dibandingkan dengan model 790.

Mereka menyatakan motor itu terdengar lebih membosankan daripada 790. Ada beberapa tambahan teknologi di dalamnya yang sangat menyenangkan.



Beberapa catatan komputer di bagian belakang motor dipakai untuk menguji ABS baru yang keren. Ada sistem traksi kontrol untuk Duke 790 yang juga disematkan.



Walaupun ada satu petunjuk lagi, dari bagian dalam motor ini. Motor tersebut menggendong mesin GP2 privateer yang disebut Kramer GP2R yang dilengkapi dengan mesin paralel twin-silinder KTM.

Mesin itu memiliki tenaga 130hp dengan frame Duke yang ringan. Namun KTM sepertinya masih akan menempatkan mesin itu yang tentu saja lebih sedikit kecil. Duke 890 tentu saja jauh lebih bertenaga. Bisa 10 persen lebih besar daripada 790.

Tidak diketahui saat ini jika Duke 790 akan dikeluarkan secara global. Motor ini yang jelas memiliki profil tinggi emisi Euro.

Jawaban apakah 790 ini akan menggantikan versi sebelumnya, baru bisa terjawab pada EICMA November in