Volvo akhirnya terang-terangan akan menghadirkan penantang BMW X1 dan Audi Q3, dengan siap memperkenalkan small SUV yang bakal disapa CX40. Hadirnya Volvo XC40 akan mengisi segmen kosong antara Volvo XC90 dan XC60.

Meski masih dalam bentuk prototipe, munculnya Volvo XC40 yang tengah diuji di jalanan. Tidak menutup kemungkinan model ini akan benar-benar diperkenalkan dalam waktu dekat, dan besar kemungkinan akan hadir di 2018.
 


Prediksi pun kian berkembang, dengan mengatakan Volvo XC40 bakal sedikit lebih lebar dan lebih berat. Soalnya dirinya akan mengadopsi new platform terbaru Common Modular Architecture (CMA).

Platform yang juga digunakan Geely, karena platform terbaru ini memang sengaja dilahirkan setelah Volvo pindah kepemilikan ke tangan Geely.

Bicara soal desain, sepertinya model ini tidak terlalu jauh berbeda dibandingkan Volvo V40 Cross Country.
 


Namun bicara soal mesin yang akan digendong, Volvo dipercaya akan menawarkan mesin diantara 'Drive-E'. Namun perbedaan akan terletak pada sistem turbocharged, diprediksi model ini akan memilih untuk mengusung turbocharged 3 silinder.

Selain itu pilihan plug-in hybrid diprediksi juga akan ditawarkan. Namun apapun pilihannya mesin penggeraknya, model ini besar kemungkinan akan mengusung penggerak roda depan dan pengegrak roda 4 sekaligus.

Sayang, Volvo XC40 ini belum ingin membocorkan spesifikasi yang lebih rinci hingga hari kelahirannya tiba.