Inspirasi Pendaratan Bulan Dalam Tracker KTM

LAZONE.ID - Mengenang salah satu pencapaian tinggi umat manusia

Pada tahun 1969 lalu manusia menciptakan sejarah luar biasa dengan mendaratkan Neil Armstrong serta Buzz Aldrin di permukaan bulan. Inilah yang menginspirasi Massimo Bercella and Michele Antolotti dari workshop modifikasi Carboni e Metalli dalam membuat sebuah tracker KTM yang unik.

Carboni e Metalli sendiri terkenal sebagai workshop modifikasi yang menggunakan teknologi tinggi dalam proses pengerjaannya. 

Massimo dan Michele menggunakan sebuah KTM 250 GS, motor yang relatif kecil untuk dunia modifikasi. Namun KTM 250 GS adalah seri motor enduro yang terkenal pada masanya. 


Rombakan terjadi di berbagai bagian. Posisi riding yang sedikit lebih rendah, subframe yang lebih compact, dan juga bentuk yang terinspirasi dari baju astronot serta roket emang bikin motor ini kelihatan unik.

Hampir seluruh bagian body motor ini terbuat dari serat karbon yang dicetak dengan teknologi 3D printing. Begitupun dengan swing arm yang terbuat dari bahan titanium dan juga dibentuk dengan teknologi 3D printing. 

Bahkan mereka jadi orang pertama yang membuat subframe motor dengan menggunakan material serat karbon. Mounting untuk forks di bagian depan terbuat dari material aluminium.


Massimo dan Michele tracker KTM ini dibuat gak cuma buat dikendarai. Motor ini dibuat sebagai sebuah ‘statement’ bahwa material yang biasa ada di penerbangan luar angkasa juga bisa digunakan untuk membuat sebuah modifikasi motor.


Satu hal yang pasti, motor ini keren dan unik banget. Setuju Bro?