Ini bukan proyek iseng, tetap ada pengaruh motor. Bakal diproduksi dan dijual di Amerika utara
Tokyo Motor Show memang ajangnya produsen mobil dan motor pamer kebisaan. Termasuk Yamaha, pabrikan motor ini memamerkan mobil konsep sport 2 penumpang. Memang bukan hal baru banget buat Yamaha. Sebelumnya Yamaha sudah memasok mesin di beberapa pabrikan mobil bro. Tapi saat memproduksi mobilnya sendiri, ya begini kerennya.

Booth yang biasanya menampilkan kendaraan roda dua, kini menghadirkan mobil sport 2 penumpang, Sports Ride. Pengaruh motor jelas sangat kental ya. Desainnya sangat kompak, terinspirasi dari cara menunggangi motor.

Sports Ride didukung konfigurasi sistem penggerak roda belakang, yang disebut dengan iStream Di bagian eksterior, lampu model sipit dan bagian wajah meruncing seperti model untuk membelah angin dan membuangnya ke samping. Sekilas seperti gabungan konsep Toyota FT-1 dan Honda NSX. Penampilan belakang sedikit unik tapi terlihat agresif dan bagian kacanya mirip dengan mobil sport McLaren F1 yang legendaris.

Di bagian interior, jok kulit coklat dan serat karbon serta aksen logam, mengingatkan kita pada Pagani Huayra. Hanya ini jauh lebih kecil, dan mungkin dengan mesin yang lebih kompak. Kabarnya Yamaha akan segera memproduksinya dan membawa ke pasar Amerika Utara.