Automotive

Kawasaki W650 Scrambler Dari Eropa Timur

  • 13 February 2018
  • 1738 views

Bodynya memang kecil, tapi ada banyak hal yang bisa dilihat di dalamnya.

LAZONE.ID -

Beberapa builder, seperti Belarus 'Recast' Moto harus melihat lebih jauh motor yang disiapkan untuk bahan modifikasi. Seperti yang mereka lakukan pada Kawasaki W650 yang jadi scrambler.

Ada beberapa syarat yang diminta oleh klien mereka. Motor dengan penampilan klasik, harus lebih dari 500cc dan bisa berjalan di sekitar kota meski kadang-kadang harus melewati lumpur.

"Di negara kami, kami tidak menjual sepeda motor klasik," kata pendiri Moto Recast Matiz Lemark menjelaskan.

"Untuk semua motor seperti itu kita harus melihat ke luar negeri - ke Jerman, Polandia, Lituania, Belanda dan Italia."

Kawasaki W650 Scrambler Dari Eropa Timur

Jadi Matiz dan timnya harus bersikap strategis mengenai apa yang akan mereka kerjakan. Mereka akhirnya memilih Kawasaki W650.

"Ini adalah pilihan bagus untuk pemula. Ini tidak terlalu kuat, sangat indah, relatif baru dan banyak proyek telah dibangun di atas model ini sebelumnya," tuturnya.

Tapi di mana akhirnya ia menemukan motor Jepang di Eropa Timur? Di sana hanya terkenal dengan kaviar, vodka dan pria-pria besar berkelahi di supermarket.

Kawasaki W650 Scrambler Dari Eropa Timur

Ternyata, ia menemukannya di Moskow, 700 kilometer dari ibukota Rusia, ada seorang importir yang mengkhususkan diri dari dalam pengiriman motor Jepang bekas.

Di bagian eksterior, tangki bahan bakar standar besar diganti dengan milik Kawasaki KZ400 1976, mungkin satu-satunya bagian dari motor yang layak digantung. Di bawah tangki, bingkai juga diubah dan dimodifikasi agar sesuai dengan garis yang lebih ramping dari bagian KZ400.

"Kami puas dengan hasilnya," tukasnya. Recast telah menciptakan scrambler Kawasaki kecil yang fantastis dengan platform yang akan mantap ditunggangi.

Baca juga artikel pilihan untuk kamu...