Kawasaki ZZR1400 Baru, Power dan Torsi Gak Berubah, Tapi Standar Euro 4

LAZONE.ID - Kabar baru Bro, dari ajang EICMA, Kawasaki ZZR1400 2016 sudah mejeng dan mengalami perubahan.

Kabar baru Bro, dari ajang EICMA, Kawasaki ZZR1400 2016 sudah mejeng dan mengalami perubahan.

Bukan power dan torsinya yang berubah, tapi standar Euro 4. Kabarnya, peraturan emisi baru ini punya negatif pada spesifikasi teknologi Bro. Walau begitu, Kawasaki tetap menjaga kekuatan dan angka torsinya.

Dari speknya, Kawasaki sport turing ini tetap pada power 200 tenaga kuda pada 10.000 rpm seperti sebelumnya, dan ini dapat meningkat menjadi 210 hp. Torsi puncak masih tetap di 158,2 Nm (£ 116,6-ft) pada 7.500 rpm.

Kabarnya, untuk memenuhi standar EURO 4, Kawasaki mengubah mesin dan megubah pemetaan ECU, serta mendesain sistem pembuangan. Sebuah sistem filter uap bahan bakar baru juga sempurna untuk meningkatkan rasio emisi vs daya. Top speed masih terbatas pada 298 km / h (185 mph). Kalau loe berencana menggunakan untuk balap agak Bro, karena diseting untuk jalan raya.

Kaliper depan menggunakan Brembo monoblock radial M50-mount, dan monosok belakang mengandalkan Öhlins TTX39. Saluran pembuangannya mengandalkan silencer Akrapovic. Jangan khawatir soal keamanan, di motor ini indikator sudah dilengkapi ECO Riding, K-ACT ABS, mode dual power KTRC kontrol traksi, dan katup throttle ganda.