Keren! Mobil-mobil Listrik Ini Buatan Indonesia

LAZONE.ID - Ada yang mirip mobil batman  

Kata siapa anak-anak bangsa enggak bisa buat mobil keren nan kece? lo bisa liat sendiri kan nih buktinya. Mobil keren-keren dan futuristik ini murni diproduksi oleh orang Indonesia loh. Nih liat aja langsung beberapa mobil listrik yang patut kita banggakan. 

 

SKEV-1

SKEV-1 sendiri singkatan dari Signal Kustom Electric Vehicle 1 yang merupakan mobil sport. Mobil ini bisa terbuat atas kerjasama dari Signal Kustom, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Auto Vision, dan Alpine. SKEV-1 pernah ikut kontes modifikasi Autoblackthrough 2010.

 

Lowo Ireng

Kalo diliat-liat mobil ini mirip batman ya. Lowo Ireng dirancang oleh ITS Surabaya dan berjenis super car. Mobil ini merupakan super car pertama di Indonesia karna hampir 90% bagian mobilnya buatan lokal. Salah satu hasil dari pemikiran anak bangsa juga dari Engine Control Unit (ECU) dengan teknologi iquetech hasil riset alumni ITS.

 

Gendhis

Mobil bertipa minibus ini dirancang oleh Ricky Elson dengan timnya "Kupu-kupu Malam". Mobil kece ini pernah dipamerkan di KTT APEC 2013 lalu. 

 

Tucuxi

Tucuxi merupakan jenis mobil sport yang dirancang oleh Danet Suryatama. Danet sendiri merupakan lulusan ITS sekaligus pemilik Electric Car di Amerika. 

 

Selo

Nah mobil ini juga mobil sport nih. Selo sendiri kembali dirancang oleh Rixky Elson bersama timnya "Kupu-kupu malam". Kerennya, Selo bisa ngegas sampai 220 km/h. Mobil ini juga sempat dipamerkan di KTT APEC 2013.