Mobil Super Ini Dirancang Jadi Mirip Jet Tempur!

LAZONE.ID -

Hypercar elektrik jadi sesuatu yang panas untuk diperbincangkan di dunia otomotif. Beberapa mobil yang ditenagai listrik dari sebuah baterai ini bahkan bisa mengalahkan mobil-mobil berbahan bakar minyak dari berbagai aspek.

Salah satunya adalah Tachyon Speed. Mobil ini dibangun oleh sebuah startup di bidang desain dan teknologi high-end otomotif bernama Rice Advanced Engineering Systems and Research (RAESR).

RAESR Tacyon Speed sendiri menggunakan baterai dengan kekuatan 2654 Amp dan menghasilkan daya sebesar 1.4 MegaWatts. Daya sebanyak itu diklaim bisa menghidupkan satu desa dengan 600 rumah di dalamnya.

Oh iya Bro, tenaga mobil ini juga gak main-main. Mesin Tachyon Speed punya kekuatan sampai sekitar 1.200-hp! Dengan tenaga tersebut mobil ini diklaim punya top speed sekitar 240 Mph atau hampir 390 km/jam.

Mobil dengan dua kursi ini memiliki kokpit yang didesain seperti kokpit pesawat jet tempur, yang tentunya bikin Tachyon Speed makin gagah, Bro!

RAESR Tachyon Speed juga menjadi salah satu hyper car yang legal beredar di jalanan kota. Beberapa super car dan hyper car dilarang beredar di jalanan publik karena tidak lolos tes keselamatan.

Kalo mobil super ini masuk ke Indonesia, kira-kira siapa yang bakalan beli, nih?