Ketika Nike Jadi Inspirasi Modifikasi Motor Elektrik

LAZONE.ID - Untuk memperingati hari spesial buat Nike

Pada 26 Maret 1987 lalu, Nike melakukan sebuah inovasi yang mengubah arus perkembangan dunia sneakers. Brand tersebut merilis Nike Air Max 1, generasi pertama dari seri Air Max dengan berbagai inovasi yang membuat para sneaker enthusiast menggandrunginya.

Lalu sejak 2014 lalu, tanggal 26 Maret diperingati Air Max Day untuk mengingat kelahiran salah satu sneaker paling ikonik.

Untuk merayakan hal tersebut, BSTN meminta kepada Impuls Motorcycles untuk dibuatkan sebuah modifikasi yang mengambil inspirasi dari sepatu Nike Air Max. BSTN sendiri adalah sebuah label dan retailer sportswear asal Jerman.



Impuls menggunakan motor Sur-Ron Firefly yang merupakan sebuah electric trail bike. Mereka juga memadukan inspirasi dari dua seri Air Max yaitu Air Max 90 Duck Camo dan Air Max 2090 LeBron.

Firefly menambahkan sebuah duffle bag khusus di bagian depan sebagai kompartemen penyimpanan barang bawaan pengendara motornya. Duffle bag yang terbuat dari vegan leather ini dirancang khusus oleh ahli perancang kulit, Kruno Nakic untuk menghasilkan produk yang presisi. Duffle bag dengan logo Nike itupun dipasangkan di belakang stang pengemudi.



Peran Kruno bukan cuma di situ, dirinya juga mendesain pelapis kulit untuk stang motor tersebut supaya pas dengan warna yang diterapkan pada duffle bag.

Bagian belakang mengalami sedikit perubahan, dengan sedikit mengotak atik bagian frame. Bagian plat nomor digeser dan juga lampu belakang menggunakan laser cut acrylic dari Supernova 99.



Untuk Impuls, tantangan bukan datang dari kesulitan merombak motornya. Namun rintangan tersebut datang karena penyebaran COVID-19 yang membuat Jerman harus melakukan lockdown. Bahkan menurut mereka beberapa part datang di hari terakhir, sehari sebelum pemberlakuan lockdown sekaligus pada hari photoshoot.

Hasilnya, sebuah electric trail bike yang simple dan punya beberapa aksen Nike sebagai inspirasinya.



Menurut lo keren gak, Bro?