KTM Supermoto Hasil Desainer Mobil

LAZONE.ID - Pria ini menggarap motor tersebut sambil liburan.

Krzysztof Szews adalah desainer untuk produsen mobil Jerman. Pekerjaan resminya adalah ‘Kepala Eksterior Geometry’, tetapi ketika dia sedang liburan, dia memimpikan motor modifikasi seperti KTM ini.

Krzysztof punya cerita dengan motor dimulai ketika dia berusia 16 tahun. Ia memiliki motorcross yang membuatnya terpaku pada motor itu yang menjadikannya sebagai sebuah ide.

Saat berlibur di Kepulauan Canary dua tahun lalu, dia ingat kejadian itu dan mulai membuat sketsa di Photoshop. Dia memutuskan untuk membangun tracker yang terinspirasi vintage, mencampurkan keahlian tradisional dengan teknik manufaktur modern.

KTM Supermoto Hasil Desainer Mobil
Kembali ke rumah, ia menemukan donor yang sempurna: 2005 KTM 640 LC4 Supermoto. Dia menggulungnya ke bengkel, sekitar setengah jam di sebelah timur Munich, dan dalam waktu tiga puluh menit, motor itu dilucuti sampai ke tulang.

Kris menangani proyek dengan proses yang sama yang ia gunakan di tempat kerja: 'Proporsi, permukaan, detail.' Jadi tugas pertamanya adalah mengganti bodywork KTM, dimulai dengan tangki bahan bakar.

Sebuah Honda XL250R sangat cocok dengan kekurangan itu. Tangki baru itu memang tidak pas sehingga membuatnya menurunkan sedikit posisinya.

KTM Supermoto Hasil Desainer Mobil

Selanjutnya adalah bagian belakang. Kris memangkas pipa persegi subframe yang tidak sedap dipandang mata, dan merancang subframe baja tubular.

Dia juga tidak melihat perlunya peningkatan kinerja pada motor tersebut. Ia hanya mengganti sistem pembuangan, sebuah knalpot KTM Duke dua header di ujungnya ada mufflers Spark.