Land Rover Kembangkan Teknologi Airbag Untuk Pejalan Kaki

LAZONE.ID - Tingginya angka kecelakaan di jalan, membuat beberapa produsen mobil menciptakan berbagai alat keselamatan terbaru. Salah satunya adalah teknologi airbag terbaru milik Land Rover,

Tingginya angka kecelakaan di jalan, membuat beberapa produsen mobil menciptakan berbagai alat keselamatan terbaru. Tujuannya, tentu aja untuk menghindarkan si pengemudi dari maut, terlebih lagi untuk para pejalan kaki yang mungkin tanpa sengaja menjadi korban. Ide tersebut nampaknya mulai dikembangkan untuk dipakai pada salah satu mobil terkenal, Land Rover.

Kembali dengan gebrakan baru lewat debutnya di Paris Auto Show tahun ini, Land Rover mengumumkan penemuan barunya untuk tahun 2015 mendatang. Hal tersebut adalah bakal dipasangnya semacam teknologi airbag baru untuk mobil ini. Jika umumnya airbag terpasang di dashboard, kali ini mereka memasangnya pula di bagian depan.

Tujuannya ternyata adalah untuk meminimalisir kecelakaan yang dialami oleh para pejalan kaki. Jadi, airbag ini bakal mengembang seketika tepat di kaca depan, saat ada objek yang tertabrak oleh bagian depan mobil. Hal ini sangat berguna untuk menyelamatkan korban yang sering mengalami cedera berat gara-gara tertabrak dan membentur kaca depan.

Lebih canggih lagi, airbag tersebut bakal otomatis mengembang ketika mobil berhenti mendadak setelah melaju dengan kecepatan 30 mil per jam. Hanya butuh sekitar 60 milidetik untuk benda keren ini bisa bekerja. Sejumlah percobaan udah pernah dilakukan dan sukses besar.

Meskipun nggak menjamin keselamatan 100 persen, tapi dengan adanya teknologi ini, bisa banget untuk meminimalisir cedera lebih berat yang dialami oleh korban. Cool!