Bakal Lebih Aman, Sekarang Udah Ada Motor Pakai Airbag

LAZONE.ID - Semua jenis motor nantinya akan ada airbag

Para pengendara motor sekarang udah enggak perlu khawatir lagi nih. Soalnya, airbag yang biasanya ada untuk mobil yang berguna buat mengurangi benturan saat kecelakaan, sekarang bakalan ada di motor juga.

Fasilitas ini nantinya juga bakalan ada di semua jenis motor, seperti matic, motor kopling dan motor bebek. Nah, Honda kabarnya lagi menciptakan sebuah solusi yang bagus untuk melindungi pengendara motor dari cedera pasca tabrakan atau kecelakaan.

Jadi bro, Honda itu bekerjasama dengan perusahaan sistem keselamatan bernama Autoliv Inc buat menciptakan sebuah airbag yang bisa dipasang di motor. Airbag ini bisa melindungi bagian kepala dan tubuh para pengendara dari benturan yang keras.

Bakal Lebih Aman, Sekarang Udah Ada Motor Pakai Airbag

Emang sih, Autoliv itu bukan perusahaan yang biasa. Perusahaan itu udah ada sejak dulu, selama 60 tahun buat menyediakan berbagai teknologi keselamatan bagi pengendara, mulai dari airbag, sistem perlindungan pejalan kaki, sabuk pengaman dan lain sebagainya.

Cara kerjanya, airbag untuk motor ini akan terbuka jika sebuah sensor percepatan mendeteksi adanya tabrakan. Airbag ini akan meluas ke atas dan melindungi kepala serta sejumlah tubuh pengendara bagian atas dari benturan keras.

Tapi bro, fitur ini masih dipertanyakan keampuhannya nih. Soalnya airbag ini berbeda dengan mobil. Airbag di mobil bekerja dengan menggunakan roda kemudi dan dasbor untuk melawan kekuatan seseorang yang terdorong ke depan.

Di sepeda motor, dukungan semacam itu enggak ada. Tapi tenang, gue yakin Honda dan Autoliv enggak akan menyerah dalam memaksimalkan airbag untuk motor yang mereka ciptakan ini.