Lina, Mobil yang Terbuat dari Gula dan Tumbuhan

LAZONE.ID - Bisa membawa empat orang.

Pasti lo semua enggak ada yang nyangka kalo ada mobil yang terbuat dari gula dan tumbuhan. Ini bukan hoax kok bro, beneran ada.

Jadi, tim mahasiswa dari Belanda tepatnya di Eindhoven University of Technology berhasil membuat mobil listrik ringan berbahan biodegradable yang terbuat dari gula dan rami (tumbuhan yang mirip kapas) pertama di dunia.

Mobil ini dapat membawa empat penumpang, dengan kecepatan maksimal 80 km/jam. Jelas bro, mobil yang dinamakan Lina ini, bisa jadi langkah penting nih dalam industri otmotif di dunia.

Soalnya, ya lo tau sendiri lah sekarang semua negara lagi bersaing soal regulasi otomotif. Ke depan, industri otomotif bisa mengurangi emisi dari aktivitas produknya lewat beragam inovasi teknologi.

Hanya mesin, suspensi, dan ban doang yang enggak menggunakan material "bio". Mobil ini menggunakan motor listrik untuk penggerak yang enggak mengeluarkan emisi jadi dapat dibilang sebagai teknologi ramah lingkungan.

Bahkan nih, material bio-nya punya rasio kekuatan atau berat yang enggak beda jauh sama fiberglass. Bobotnya aja cuma 310 kg. Tapi bro, belum tau juga nih apakah mobil ini bisa menggantikan mobil biasa pada umumnya.

Soalnya, mobil ini belum mengantongi hasil tes tabrak. Mungkin juga tesnya bakalan sulit keluar karena material biodegradable pasti akan hancur saat mengalami benturan.