Macet, Pakai Mobil Terbang Aja Bro...

LAZONE.ID - Ini bukan film science fiction, tapi mobil terbang beneran sudah ada, Terrafugia TF-X.

Ini bukan film science fiction, tapi mobil terbang beneran sudah ada, Terrafugia TF-X.

Terrafugia meluncurkan produk terbarunya, Terrafugia TF-X. Bukan mobil biasa, tapi mobil terbang yang diharapkan bakal jadi solusi macet di kota besar. Uniknya, mobil terbang ini mampu terbang dan turun secara vertikal Bro. Jadi gak perlu ancang-ancang buat take off, langsung aja naik dan turun. Werr…

Terrafugia TF-X, ditawarkan sebagai mobil terbang hibrid yang dilengkapi dengan self driving. Ruang kabin mobil bisa dinikmati empat orang. Beda dengan pesawat yang butuh ruang garasi gede, Terrafugia punya ukuran satu mobil standar. Jadi aman buat di jalan umum.

Kalau loe punya, Terrafugia mengklaim loe hanya perlu lima jam untuk menguasai kemampuan menerbangkan mobil. Fitur pendaratannya diatur secara auto pilot. Jadi memang enggak ribet.
Kendaraan ini punya jangkauan 800 km dengan kecepatan jelajah hingga 320 km/jam.

Pengoperasian diklaim lebih aman daripada mengendarai mobil modern. Karena mampu secara otomatis menghindari lalu lintas udara dengan yang lain. Seperti cuaca buruk dan menara mengendali wilayah udara.

Gimana kalau kehabisan bahan bakar atau trouble saat di udara? Jangan kawatir, Terrafugia dilengkapi peranti safety, parasut cadangan yang dapat diaktifkan dalam keadaan darurat dan kemampuan auto landing. Bahkan dalam keadaan darurat, secara otomatis akan memberitahukan situasi loe pada pihak berwenang dan melakukan darurat auto landing.