Mau Ganti Motor? Nih Line Up Ducati 2020

LAZONE.ID - Pabrikan Italia yang tak cuma menghadirkan motor kualitas tinggi, tapi juga sepeda gunung.

Ducati sepertinya tak ingin menunggu EICMA dan meluncurkan lineup 2020 di Milano-Rho Trade Fair Center di Rimini, Italia. Ada deretan motor yang menarik dari pabrikan itu.

Salah satunya adalah Streetfighter V4 yang menggiurkan. Motor telanjang itu ditenagai oleh mesin Desmosedici Stradale 1.103cc dan 208 tenaga kuda yang luar biasa.

Membantu menjadikan motor itu mudah dipakai adalah paket elektronik canggih Ducati, yang sama dengan Panigale V4. Accelerometer mengukur gerakan enam sumbu untuk membantu mengendalikan rem dan putaran roda.

Motor ini memiliki sasis dasar yang sama dengan Panigale juga, tetapi dengan palang yang lebih tinggi dan lebih lebar, fairing yang lebih rendah dan jok yang lebih lembut.

Tidak sepenuhnya telanjang, fairing masih termasuk aerofoil biplane Ducati. Mereka mengklaim itu bisa membantu menjaga motor dengan memproduksi sekitar 60 pon downforce di bawah 170 mph.

Mengingat bahwa 170 mph bukanlah kecepatan umum di jalan umum, sebagian besar pengendara Streetfighter tidak akan mendapatkan apa pun selain efek estetika dari sayap. Artinya, sebagian besar pembeli lebih dari senang dengan dampak visual saja.



Berbicara tentang dampak visual, Streetfighter memiliki swingarm satu sisi yang luar biasa seksi.

Ada juga Panigale V2 yang serba baru ini juga memiliki swingarm satu sisi, dan mesin Superquadro 155 hp / 90 lb-ft yang menggantikan 995 cc. Elektronik dan suspensi baru yang difokuskan untuk membuat V2 lebih mudah dikendarai daripada pendahulunya. Ubahan fairing juga makin menonjolkan bentuk kompak Panigale yang lebih kecil.

Panigale V4 andalan Ducati sekarang mendapatkan paket aero V4 R termasuk layar dashboard yang direvisi, lalu ada bentuk fairing dan aerofoil baru. Sebuah torsi besar, tenaga 214 hp dan torsi 92 lb-ft tersedia dari V4 90 derajat dengan crankshaft counter-rotating dan twin-pulse firing order.

Yang melengkapi peluncuran motor adalah Scrambler Icon Dark 800cc yang baru, Multistrada 1260 S dan dua pembaruan warna baru untuk Diavel 1260.

Penggemar Ducati yang ramah lingkungan dilayani oleh tiga sepeda gunung e-bike dari jajaran Ducati Mig. Sudah paket lengkap nih!