Menyulap Suzuki Klasik Jadi Futuristik

LAZONE.ID - Bikin tampilannya jadi lebih sporty

Mengubah sesuatu yang klasik menjadi futuristik adalah hal yang udah biasa di dunia modifikasi. Berbagai aliran mulai dari tracker hingga cafe racer dapat menerapkan gaya masa depan seperti ini.

Seperti yang dilakukan oleh The Motorworks, bengkel modifikasi asal New York, Amerika Serikat ini. Mereka mengubah sebuah motor donor jadi cafe racer futuristik yang juga dilakukan dengan menggunakan teknologi canggih. Motor yang mereka gunakan adalah sebuah Suzuki GT380.

Suzuki GT380 adalah motor dengan bentuk yang sangat khas dari pertengahan 70an sampai tahun 80an. Banyak motor dari pabrikan lain dengan bentuk serupa sehingga rasanya bentuk asli motor ini gak begitu spesial.

The Motorworks pun ingin mengubah motor ini layaknya sebuah motor sport.


Untuk mendapatkan hasil yang presisi, mereka harus mendesain secara detail semua part yang ingin dibentuk secara manual pada motor ini. Setelah menggunakan program komputer, barulah mereka mulai mengerjakan motor tersebut.

Sean yang terlibat dalam proyek modifikasi ini membuat frame baru dengan tabung baja DOM dan tangki bensin yang terintegrasi dengan frame tersebut. Frame ini tersambung dengan suspensi milik Suzuki GSX-R600 untuk forks di bagian depan dan shock dari Ohlins pada bagian belakang.


Bagian cover tangki bensin terbuat dari bahan fiberglass, begitupun dengan fairing dan bagian ekor yang dibuat tinggi di belakangnya.

Sebagian part pada motor ini pun dibuat dengan metode laser cutting. Seperti halnya tiga buah knalpot yang didesain untuk meningkatkan tenaga pada motor ini.

Tiga unsur warna yang kontras pada motor ini, hitam-putih-coklat bikin motornya keliatan elegan sekaligus futuristik.