Automotive

Mobil Mewah dengan Nama Indonesia

  • 26 May 2017
  • 4263 views

Bahasa Indonesia gak kalah keren menjadi merek mobil mewah.

LAZONE.ID -

Lamborghini, Wrangler, dan Porsche, lo pasti udah enggak asing lagi dengar nama itu. Yap, mereka adalah merek mobil mewah yang terkenal di dunia.

Tapi lo tau enggak kalo ada beberapa mobil keluaran mereka yang menggunakan berbagai nama asli kepunyaan Indonesia sebagai inspirasi dalam ciptaan mobil-mobil terbaru mereka? nih coba liat.

 

Lamborghini Madura

Konsep mobil ini dirancang oleh Slavche Tanevski, seorang mahasiswa University of Munich di Jerman. Mengambil nama dari budaya karapan sapi di pulau terkenal Indonesia, rancangannya adalah bagian dari proyek desain studi Lamborghini Raw Materials Project.

Nama Lamborghini Madura terinspirasi dari pendiri Lamborghini, Ferruccio Lamborghini, yang sangat menghargai budaya matador Spanyol dan menamai mobilnya dengan nama-nama banteng. Tanevski optimis Lamborghini Madura dapat menjadi mobil hybrid Lamborghini pertama yang akan muncul.

Untuk spesifikasi, Lamborghini Madura ini enggak jauh berbeda dari segi power dan kecanggihannya dengan seri Lamborghini lainnya.

 

Porsche Macan

Konsep mobil ini dibuat pada tahun 2012 silam dan baru resmi dijual bebas pada tahun 2014. Menurut produsen mpbil asal Jerman tersebut, nama Macan sendiri diambil dari bahasa Indonesia yang melambangkan kuat, tangguh dan berani.

Mobil ini memiliki tiga tipe, yakni Porse Macan 2.0, Porsche Macan S 3.0 dan Porshe Macan Turbo. Ketiga tipe mobil ini suah menggunakan teknologi canggih salah satunya sistem penggerak all-wheel drive, dengan sistem transmisi 7 percepatan PDK (Porsche Doppelkupplungsgetriebe). 

Untuk Interior sendiri sudah menggunakan on-board entertainment Porsche Communication Management (PCM) dan sistem audio BOSE 5.1 Surround Sound System serta Burnmester High-End Surround System.

 

Jeep Wrangler Mountain Jaya Wijaya

Nah, kalo mobil yag satu ini memang sudah terkenal sebagai mobil jenis off-road yang tangguh. Pada tahun 2012 produsen Wrangler asal Amerika Serikat mengeluarkan produk mobil terbarunya yang diberi nama Jeep Wrangler Mountain Jaya Wijaya.

Ide nama ini muncul setelah mereka pulang berpetualangan dari Puncak Jaya Wijaya yang berada di Pulau Papua. Mobil ini menggunakan mesin 3.6-liter, V6, Pentastar berdaya 285 tenaga kuda dan torsi 347 Nm. Daya disalurkan transmisi otomatis five speed berfitur ERS (Electronic Range Selector).

Tapi sayang bro, penjualan mobil Jeep Wrangler Mountain ini sudah tidak ada. Bukan karena tidak laku di pasaran, melainkan stock mobil ini sangat terbatas, hanya diciptakan sebanyak 54 unit.

 

Jeep Wrangler Bromo

Jeep Wrangler Bromo ini juga terinspirasi dari keindahan alam Gunung Bromo yang berada di Jawa Timur. Soal spesifikasi juga enggak jauh beda sama Jeep Wrangler Mountain Jaya Wijaya.

Bedanya, bada bagian bumper dipasang seperti ala American Style yang terlihat terpisah, sehingga berbeda jauh dengan bumper standar yang menyatu ke bagian fender. Mobil ini jugas susah untuk didapatnya karena hanya dibuat sebanyak 24 unit saja.

Baca juga artikel pilihan untuk kamu...

Automotive

Gokil! Mobil Ini Bisa Atasi Kerusakannya Sendiri

18 November 2017 1538 views share
Automotive

Wah! Ternyata Mobil "Kijang" Ada Kepanjangannya

04 November 2017 32832 views share
Automotive

Keren! Ada Taxi Robot Tanpa Sopir

16 September 2017 2278 views share