MOD Moto Tuntaskan Rasa Rindu dengan Ducati 750SS

LAZONE.ID - Puncak kerinduan itu akhirnya terbayar dengan sebuah karya retro yang mengingatkan kita kepada balapan tahun 70'an.

Mod Moto merupakan builder dari Swedia yang sudah lama tak membangun sebuah karya. Semacam untuk pengobat rasa rindu, mereka pun membuat Ducati 750SS.

Mereka membangun sebuah cafe racer berkarakter. Mulai dari pemilihan warna hingga model yang terlihat retro.

Dengan bingkai dan tangki bahan bakar yang sedikit miring, mereka harus memikirkan secara matang. Apalagi konsep cafe racer juga sedikit melelahkan karena mesti punya garis yang lurus.

"Jadi akhirnya kami pilih tampilan yang lebih agresif. Sedikit miring dengan fairing depan juga bagian belakang terlihat lebih ke atas mengikuti garis tangki," ungkapnya.
 


Isyarat balapan muncul dari motor tersebut. Seperti replika motor balap 70'an, tetapi memiliki mesin yang masih sangat bugar.

MOD juga sedikit memotong subframe dan membangun sesuatu yang baru. Bagian jok juga dibuat sedikit berbeda dari tampilan motor pada umumnya. 

Ia membuat bagian depan jok sedikit meruncing karena penyesuaian dengan tangki bahan bakar. Sistem buangan mesin juga melalui proses pembenahan. Mereka memakai muffler besar tepat di bawah jok.

"Mesin Ducati sekarang terdengar mengagumkan. Saya terpesona dengan hasilnya," tukas John, sang pemilik motor.