Motor Ini Jadi Musuh Nyata Pecinta Old School

LAZONE.ID - Dab Motors mengintegrasikan teknologi baru ke dalam proses kreatif.

The new wave custom awalnya dibangun atas kecintaan pada old school. Tetapi belakangan ini, kami melihat lebih banyak 'neo' dan kurang retro, dan beberapa teknologi produksi yang sangat canggih.

Banyak builder sekarang lebih memilih komputer untuk sketsa dengan printer 3D. Hasilnya bisa sama bagus dengan Yamaha XSR900 yang radikal ini?

Motor tersebut dibangun oleh Dab Motors dari Perancis. Ia bermarkas di Biarritz, dan sengaja menjauhkan diri dari proses tradisional untuk menciptakan apa yang ia sebut 'a new kind of custom motorcycle'.

Motor Ini Jadi Musuh Nyata Pecinta Old School

Latar belakang Simon adalah campuran teknik, desain, dan sepeda motor. Dia akrab dengan desain dan pencetakan 3D, dan telah bekerja untuk Roland Sands Design dan Deus Ex Machina.

Sekarang ia membangun rumah modifikasi yang benar-benar berbeda dengan pecinta old school. Caranya benar-benar antagonis bagi semangat jadul, mengintegrasikan teknologi baru ke dalam proses kreatif.

β€œIni adalah visi kami tentang masa depan modifikasi sepeda motor. Selama proyek ini kami ingin menunjukkan bahwa kami harus merangkul teknologi baru, menjadi lebih kreatif dan fokus pada ide-ide kami,” ungkapnya.

Motor Ini Jadi Musuh Nyata Pecinta Old School

Salah satu teknologi baru itu adalah manufaktur aditif metalik β€” keahlian khusus mitra Dab dalam proyek tersebut, Poly-Shape. Melalui proses yang disebut laser beam melting, mesin mereka secara efektif mencetak objek 3D dari apa pun dari baja hingga titanium.

Dalam hal ini, Poly-Shape memproduksi subframe baru, palang handlebar dan braket lampu depan, semuanya dari aluminium. Pertama mereka memindai seluruh sepeda motor, dan kemudian dengan hati-hati merancang setiap bagian agar pas dengan sempurna.

Subframe sangat menarik β€” ia langsung melesat ke XSR900, dengan bentuk berbeda yang hampir tidak mungkin untuk dieksekusi dengan tangan. Bagian-bagian baru juga 50 persen lebih ringan dari sebelumnya.