Motor Jawa Perak Akhirnya Diluncurkan

LAZONE.ID - Motor yang merupakan versi ramping dari Bobber Triumph.

Tampak seperti versi ramping dari Bobber 1200cc Triumph yang sukses, mesin baru ini dilengkapi bingkai tubular, dengan unit jok bersuspensi yang ditempatkan di atas mono-shock belakang.

Bagian belakang terlihat keren dengan pengaturan hardtail, dengan sebagian besar sistem suspensi tersembunyi. Motor ini adalah Jawa Perak yang baru saja dirilis.

Perak memiliki motor silinder tunggal berpendingin cair 334cc yang mengeluarkan torsi 30hp dan 31Nm. Unit silinder tunggal berpendingin udara dikawinkan dengan gearbox enam kecepatan.

Frame tubular dipadu dengan garpu depan teleskopik dan unit monoshock di belakang, terselip rapi di bawah jok single seater.



Sistem pengereman memakai cakram depan dan belakang tunggal dengan ABS dua saluran sebagai standar keamanan. Jika mesin itu akan datang ke Inggris, itu mungkin akan menjadi salah satu mesin lisensi A2 bergaya klasik yang menarik.

Jawa adalah produsen motor dan moped yang didirikan di Praha, Cekoslowakia pada tahun 1929 oleh František Janeček, yang membeli divisi motor Wanderer. Nama Jawa didirikan dengan menggabungkan huruf pertama Janeček dan Wanderer.

Di masa lalu, terutama pada 1950-an, Jawa adalah salah satu produsen motor top dan mengekspor ke lebih dari 120 negara. Model yang paling terkenal adalah 350 Perak dan pada 1970-an 350 California.

Pada bulan Oktober 2016, Mahindra melalui anak perusahaannya Classic Legends Private Limited (CLPL), menandatangani perjanjian lisensi untuk meluncurkan motor dengan nama merek Jawa di India dan beberapa negara Asia Timur lainnya.