Motor Listrik Flat Tracker

LAZONE.ID - Spesialis motocross bikin motor tanpa suara.

 

Elegan tidak sering merupakan kata yang bisa digunakan untuk menggambarkan motor listrik, tetapi tracker yang kecil mungil dan indah ini bebeda. Blatant Moto yang berbasis di Dogpatch San Francisco tahu benar apa yang mereka lakukan.

John dan teman-temannya Vinnie Falzon dan Brandon Dawson punya beberapa ide yang muncul. Itu adalah ide yang tidak pernah menjadi sorotan saat mereka bikin mesin motorcross.

“Salah satu idenya adalah motor flat tracker, dengan geometri frame yang tepat, yang akan memaksimalkan keuntungan dari drivetrain Redshift di trek pendek,” ungkap John McInnis.



Blatant telah membangun bagian rangka depan teralis menggunakan chromoly tubing dan swingarm. Ini menurunkan dan menajamkan bagian depan dan memperpendek jarak sumbu roda untuk geometri balapan yang lebih baik.

“Kami mengumpulkan frame khusus untuk motor ini. Kami mengatur wheelbase, sudut headtube, dan sudut swingarm kami berdasarkan informasi yang diberikan oleh legenda flattrack lokal dan sesama mantan karyawan Dale Lineaweaver,” kata John.

Suspensi depan berasal dari Yamaha R6, dan dihubungkan dengan klem triple Weiss Racing. Sementara suspensi belakang, berasal dari Penske.



“Mereka sangat membantu, mengatur kami dengan pegas dan perangkat keras yang tepat untuk membuat kami bisa dihubungkan,” kata John.

Roda berasal dari Durelle Racing, bar berasal dari Biltwell, dan gripnya adalah prototipe item ProTaper. Namun bodywork semuanya sudah dibuat oleh tangan.

Tidak ada banyak kontrol lain yang dibutuhkan pada flat tracker listrik ini. Hanya throttle dan rem belakang.

“Tujuannya adalah untuk menunjukkan betapa bersih dan murni motor listrik itu,” kata John.