Dunia motor listrik mungkin masih dalam tahap mencari jati diri. Meski begitu, inovasi dan kreasi dari sektor otomotif tersebut terus berdatangan.

Meski belum terlihat sehebat motor yang ditenagai bahan bakar, motor listrik mulai menarik perhatian tersendiri. Seperti motor yang dibuat oleh WSM berikut ini, Bro.

Walt Siegl dari WSM mengatakan bahwa motor yang dibangun dari nol ini menggabungkan konsep tiga kendaraan roda dua yang berbeda yaitu sepeda, skuter, dan juga motor trail. Motor yang masih berupa konsep ini tampil minimalis sekaligus futuristik.


Konsepnya yang seperti sepeda didukung oleh rangka motor ini yang dibuat menggunakan material baja chromoly, material yang juga umum digunakan untuk frame sepeda.

Body motor ini dibuat dengan konsep linear, dari bagian kokpit hingga bagian tail terlihat nyaris datar sejajar. Tidak ada lampu LED seperti pada motor umumnya di bagian tail. Bagian tail motor ini dibuat melengkung supaya bisa mudah dipindahkan jika mesin tidak menyala.


Dengan tampilan yang minimalis, tentu saja motor ini punya bobot yang sangat ringan. Dengan total 45kg, bobot motor ini mungkin jauh lebih ringan dari para calon penggunanya.

Ditenagai baterai Panasonic berdaya 65 volt, Walt Siegl mengklaim motor ini akan tangguh untuk penggunaan sehari-hari di perkotaan. Bentuknya yang ramping juga akan mendukung siapapun yang menungganginya bermanuver di tengah kemacetan jalan raya.