Motor Listrik Perpaduan Teknologi Dan Kreativitas

LAZONE.ID - Terlihat modern, motor listrik juga bisa bergaya.

Kalian mencintai sebuah motor listrik, atau justru membencinya? Paling tidak, lo harus memiliki kesempatan melihat motor listri tersebut untuk membuat mata menjadi lebih segar.

Motor tersebut masih memakai sebuah roda, ada suspensi dan setang sebagai pelengkap berkendara. Tapi, motor listrik tak memerlukan sebuah tangki bahan bakar dan knalpot.

Essence Motocycles yang merupakan builder asal Lyon, Prancis membangun sebuah motor listrik yang menarik. Sang pemilik, Martin Hulin mulai mengerjakan konsep tersebut dua tahun yang lalu.



Dia mengumpulkan sekelompok pengrajin untuk membangun sebuah prototipe. Dia terus mengembangkan konsep, mencari kemitraan hingga membangun sebuah tim sampai akhirnya Essence benar-benar berdiri.

"Kami diberitahu bahwa tujuannya adalah untuk kembali ke esensi sebuah motor. Kesederhanaan dan keaslian," katanya.

Essence mencampurkan teknologi modern dengan keahlian lama mereka. Bahan baku seperti baja, aluminium dan kayu menjadi cara tradisional mereka.



Frame teralis terlihat menggendong mesin listri tersebut. Terhubung ke bagian belakang swingarm yang terbuat dari aluminium.

Terlihat lebih keren dari sisi visual adalah bagian kayu yang dibuat menggantikan tangki dan jok. Terlihat klasik di antara barang modern.