Motor Listrik Segila Ducati Panigale V4R

LAZONE.ID - Zero dibuat menjadi lebih sangar dan siap menaklukkan lintasan balap.

 

Pikes Peak International Hill Climb selalu memberikan sensasi, tahun ini sebuah motor yang luar biasa akan bergabung dengan ‘Race To The Clouds di Colorado.’ Ini adalah entri pabrik yang sudah dimodifikasi dari Zero, dengan torsi hampir 70% lebih banyak daripada superbike Ducati Panigale V4R.

Pikes Peak Zero SR / F bertujuan untuk mengatur waktu tercepat di kelas Open Heavyweight, dan itu akan berhadapan langsung dengan nama-nama terbesar di industri. Rekor saat ini adalah 9 menit 49 detik ke atas, dan ditetapkan pada 2017 oleh Chris Fillmore pada KTM Super Duke 1290 R.



Bulan depan, bisa jadi giliran Zero. Perusahaan California tidak lagi membuat motor untuk kutu buku, dan SR / F yang serba baru memiliki kredibilitas serius. Dalam bentuk showroom, ia memiliki 110 tenaga kuda dan, yang lebih penting, torsi 140 lb-ft. Itu sebanding dengan 83 lb-ft dari Ducati Panigale V4R.

"Saya benar-benar telah mendaki gunung itu sepanjang hidup saya. Saya mendapat undangan untuk bersaing kembali pada tahun 2011, ketika itu sebagian besar masih kotor," kata Eddie Smith, Insinyur Desain Mekanik Zero.



Beberapa komponen yang lebih mencolok menghiasi SR / F, salah satunya adalah garpu dan suspensi Showa Balance Free yang langka, seperti yang digunakan oleh tim pabrik Kawasaki WSBK. Ditambah roda aluminium tempa Dymag.

Subframe baja chromoly khusus mengangkat rider sekitar satu inci atau lebih, dan juga menambah pengurangan berat. Menurut Eddie, motor itu memiliki bobot sekitar 50 pound lebih sedikit daripada bawaan pabrik.