Motor Matic Berbalut Aluminium Futuristik

LAZONE.ID - Motor ini bisa jadi inspirasi buat kalian yang ingin tampil beda dengan motor matic.

Memiliki pelanggan yang datang secara teratur adalah berkah dan kutukan. Tentu saja, karena berarti ada waktu yang begitu ketat. Dan itu bisa bikin frustrasi.

Patricio Castelli tahu benar masalah itu dengan sangat baik. Dia berbasis di Argentina, tempat dia berspesialisasi dalam membentuk aluminium untuk proyek sepeda motor dan mobil. Tetapi kliennya tidak pernah memesan barang yang benar-benar radikal, jadi dia sesekali membuat sesuatu yang begitu aneh hanya untuk kesenangannya sendiri.

Bagaimana dengan skuter berbalut aluminium yang terlihat seperti epik sci-fi tahun 1950-an?

"Konsep yang mengelilingi motor adalah ikonografi eksplorasi ruang angkasa dari fiksi ilmiah 40-an dan 50-an. Saya mencoba untuk menghormati pedoman itu sebagai poros utama dari semua konstruksi," kata Patricio.



Terlepas dari penampilannya yang aneh, motor futuristik ini, pada kenyataannya, berfungsi penuh. Patricio memulai dengan Zanella ZB 125, skuter buatan Argentina yang mirip klon Honda Biz.

Semua berasumsi, ia bakal memodifikasi sasis dan kemudian membungkusnya dengan aluminium, tetapi bukan itu masalahnya. Yang tersisa dari Zanella adalah motor 125 cc dan transmisi otomatisnya saja.

Motor itu adalah serangkaian pelat baja yang membentuk subframe. Semuanya melekat pada struktur ini, motor, elektronik, tangki bahan bakar yang dibuat khusus dan sistem kemudi depan.\



Semua rekayasa pintar ini dipasangkan dengan bodywork yang mengesankan. Semuanya dibentuk dari aluminium, dipadukan dengan nuansa aeronautika yang berbeda.

Patricio menjuluki ciptaannya 'Abandonen Toda Esperanza' - yang diterjemahkan menjadi 'Abaikan Semua Harapan', diambil langsung dari Dante's Inferno.

Mungkin keanehan fiksi ilmiah ini tidak terlalu nyaman dan tentu jauh dari kata praktis, tapi itu tidak relevan. Ini terbentuk dengan indah dan penuh dengan solusi imajinatif untuk masalah yang tidak kita miliki.