Motor Tom Cruise Ini Didesain Ulang Jadi Lebih Garang

LAZONE.ID - Desainnya yang klasik diubah jadi lebih modern.

Pada tahun 1986, banyak banget cewek yang tergila-gila dengan pesona seorang cowok yang tampil dengan gaya jaket bomber, kacamata hitam, dan sebuah motor sport. Apalagi kalau bukan karena pengaruh Tom Cruise dari film ‘Top Gun’-nya yang legendaris. Sekarang, menjelang rilis film sekuelnya tahun depan, hype terhadap Kawasaki GPZ900R juga naik lagi.

Meski motor tersebut dan Tom Cruise udah melewati masa primanya, ternyata pesona keduanya gak lekang ditelan zaman. Buktinya, Per Nielsen dari Wrenchmonkees mendapat pesanan untuk mengubah tampilan Kawasaki legendaris tersebut yang terkesan ketinggalan zaman.

Untuk eksekusi modifikasi, atau lebih tepatnya disebut building, Wrenchmonkees mendapatkan beberapa part hasil donor. Salah satunya adalah motor ini yang pertama keluar di tahun 1985 yang hadir tanpa mesin. Lalu ada juga motor dengan model yang sama dengan kondisi body yang buruk tapi punya mesin yang cukup bagus.

Perombakan banyak dilakukan di mesin motor ini. Wrenchmonkees menggunakan mesin dari Kawasaki GPZ900R keluaran tahun 1991. Nielsen memutuskan buat nambah performa mesin yang udah ada dengan nambahin sepasang karburator Mikuni TMR 36. Dia juga menambahkan sebuah unit radiator dari ZRX1100 karena GPZ900R ini terkenal agak mudah overheating.

Tentu aja, buat kesan yang lebih modern, Wrenchmonkees juga banyak mengganti bodywork dan aksesoris motor tersebut.

Langkah pertama yang mereka lakukan adalah mengganti headlamp bawaannya menggunakan lampu LED. Buat urusan Bodywork, Nielsen mengikuti model bawaan pabrik, tapi mengurangi bagian bawah fairing depannya. Ini ngasih ruang buat sistem pendingin mesin dan memperlihatkan bagian yang dapat finishing satin.

Untuk warna, Wrenchmonkees memilih skema warna hitam dan abu-abu dan dua garis oranye yang membentang sepanjang fairing dan body bagian samping. Bikin motor ini tambah punya kesan modern!

Kayaknya, modifikator ini penggemar dari film Top Gun atau mungkin penggemar Kawasaki Ikonik tersebut ya, Bro? Hasilnya keren banget, pasti bikin siapapun yang naiknya jadi berasa mirip Tom Cruise.