Nih Penampakan Motor Jalanan Super Ducati

LAZONE.ID - Ini loh superbike terkeren yang baru dirilis tahun ini.

Video yang dirilis beberapa hari lalu, menunjukkan para insinyur berada dalam terowongan angin. Setelah beberapa video insinyur menatap dengan sedih pada beberapa bagian dalam motor di sampingnya. Lalu, suara motor Ducati pun terdengar meraung.

Cuplikan itu memang seperti dimulai dalam mimpi. Tapi hal yang benar-benar menarik dimulai pada 45 detik tayangan itu, ketika motor berlari dengan kecepatan tinggi.

Setelah itu, motor tersebut juga terlihat menyentuh lintasan dan kita bisa mendengar lolongan dari mesin 234hp untuk pertama kalinya.



Motor ini adalah Superleggera yang diluncurkan dalam dereta sportsbikes Ducati. Motor tersebut bobotnya sudah dikurangi dengan serat karbon di mana-mana dengan output daya diperbuas.

Lo mau Panigale Superleggera ini? Siapkan uang sebanyak Rp 1,2 miliar, harga mahal untuk motor berkemampuan tinggi. Dengan berat kering hanya 152kg, dengan tenaga lebih dari 220bhp. Motor yang tentu saja luar biasa di luar WSBK atau MotoGP.

Belum ada tanggal peluncuran resmi untuk mesin yang ditawarkan Ducati. Meski Ducati punya syarat banyak buat para calon pembelinya, salah satunya dengan membayar setengah dari harga sebagai tanda jadi.