Penampakan Motor Dinosaurus Triumph

LAZONE.ID - Rocket 3 punya kecepatan dan bisa lahap tikungan seperti motor sport.

Tren motor kelas berat dan kapasitas besar telah mengalami penurunan dalam beberapa tahun terakhir. Pabrikan tampaknya mengalihkan perhatian mereka ke bobot yang lebih ringan, kapasitas rendah, dan bahkan motor listrik.

Hal itu tidak hanya membuat motor lebih ramah bagi para pemula, tetapi juga menjadikan motor sebagai alat transportasi yang lebih mudah diakses.

Triumph Motorcycles, meskipun bergerak untuk menembus segmen yang disebutkan di atas, tetap mempertahankan motor yang dapat dianggap sebagai dinosaurus bagi sebagian orang. Triumph Rocket 3 baru dikeluarkan, menawarkan mesin 2.294 cc in-line tiga silinder.



Mengenai mengapa Triumph memutuskan untuk meningkatkan Rocket 3 yang sudah sangat besar menjadi 2.500cc untuk model 2020, mungkin hanya karena mereka bisa. Motor itu, menghasilkan torsi 147 ft / lbs, dan 145 tenaga kuda, Rocket 3 diklaim dapat berjalan dari 0-60 mil per jam dalam waktu sekitar 3,2 detik.

Seorang pembalap tes memecahkan rekor 0-60 di internal Triumph selama acara di Spanyol pada Oktober tahun lalu. Pembalap yang tidak disebutkan namanya itu mampu menguasai Rocket 3 dari 0-60 mil per jam dalam 2,73 detik. Jelas merupakan suatu kinerja yang membanggakan.

Namun, Rocket 3 tidak terlalu mengesankan karena pencapaian waktunya hanya 0-60. Tapi pengendara tes Triumph dan pemilik Rocket 3 itu sama-sama memuji kemampuan menikung motor.

Itu bukan motor sport, dan itu tidak dirancang untuk melahap tikungan di trek balap. Meskipun demikian, karakteristik motor telah disamakan dengan Speed Triple, dan jauh dari karakteristik cruiser.