Triumph Rocket Saingan Berat Ducati Diavel

LAZONE.ID - Motor cruiser modern yang digarap khusus melengkapi persaingan ketat di kelas itu.

Tepat sebelum EICMA 2019, Triumph merilis harga untuk jajaran Rocket 3 baru. Rocket R seharga $ 25.900, sedangkan varian GT seharga $ 26.700. Berita ini tiba sebelum Rocket dirilis pada bulan Desember.

Motor ini terlihat lebih besar. Dengan mesin berkapasitas 2.500cc, menghasilkan 165 tenaga kuda. Ada kerangka aluminium spesifikasi tinggi, generasi terbaru dengan 88 pound.

Spesifikasi itu dipasangkan dengan torsi 163 ft-lb yang tentu saja terkemuka di kelasnya. Akselerasi besar tentu saja bakal memuaskan pada motor tersebut.

Meskipun penghematan daya dan berat ekstra tidak menambah kenaikan harga, pabrikan Hinckley mempersenjatai cruiser itu juga dengan kaliper Brembo Stylema yang cocok untuk superbike.



Rocket 3 ini juga menggunakan monoshock Showa dengan reservoir piggyback bersama dengan garpu 47mm yang bisa disetel.

Tentu saja, perubahan platform Rocket tidak akan lengkap tanpa teknologi. Triumph mengincar Diavel Ducati dengan memasukkan instrumentasi TFT, ABS, traksi kontrol, dan empat mode pengendaraan.

Triumph tidak bersaing dengan dirinya sendiri di kelas cruiser. Ducati telah memiliki segmen dalam beberapa tahun terakhir dan Rocket 3 sekarang dilengkapi untuk melakukan pertempuran dengan Diavel yang terkenal.